Jumat, 05 Mei 2017

Patah Hati Musim Terberat

Siang ini,dengan cuaca  yang cukup cerah dan hanya sedikit ditutupi oleh kabut kenangan masa lalu.hadeeeh. Intinya keadaan sekarang sedang patah hati berkepanjangan gitu, tapi alhamdulillah masih mau makan kok.

Pagi tadi, aku duduk temenung di  parkiran motor di sebuah kampus penuh kenangan .Gak jauh dari posisi ku termenung, ada seorang cewe memakai kerudung biru membawa tas ransel yang kegirangan sembari ngelambai-lambai tangannya ke arah jalan.Setelah itu datang seorang laki-laki kemeja kuning dengan menaiki motor supra125 hitam meghampirinya.
”,iss lama kali lah”. kata si cewe dengan nada manja. ”Selo.. makan dulu tadi’. Kata cowo sambil menirukan gaya makan . ‘,ini nih mesti”  menunjuk nunjuk arah cowonya. “maaf lah.’ Si cowo ngerayu .” yaudah ayuk”, cewe nya masih kegirangan .
Akhirnya mereka pergi berboncengan ..
Gitu aja… Dalam hati aku bertanya.Apa itu indah? Engga . Masih manis jaman aku sih, dulu. .-
                                     

     Aku sengaja dateng kekampusnya Dia (baca; iya dia) .
Jadi aku jelaskan dulu tentang apa itu dia .Jadi, Dia ini adalah orang yang dekat denganku dalam kurun waktu hanya beberapa bulan ini.Orang yang selama ini paling ngasih semangat sampai ngasih duit buat tambal ban-_- . orang yang senyumnya mampu menjalar sampe paru-paru ku, bahkan lebih dalam lagi (Empedu,rempelo dll) .dengan deskripsi yang sedikit udah tau lahya . Kalo masih bingung cek google maps.
Tapi entah kenapa aku bingung,kami putus kontak (Baca; selesai. Lebih tepatnya lagi diputusin.lebih tepatnya lagi aku udah ngebosenin) . aku belum paham kenapa. Mungkin karna  dia sibuk ngurus wisudahnya sampai lupa ada orang yang nyemangatin  sampe dapet  .yang jelas itu lah aku engga paham sama dia akhir-akhir ini . tapi hmm yaudah la dia udah dapet apa yang dia mau.
Jadi tadi aku di suruh dateng ke acara Yudisiumnya . Kenapa dia nyuruh aku dateng ,mungkin aku disuru liat  make over nya yang terlalu over,atau jangan jangan dia mau ngenalin cowo nya, atau malah  dia rindu. nihil-,- . Dan pada akhirnya kami hanya berpapasan didepan pintu auditorium acaranya, lalu dia hanya bilang “gak masuk mas.?” hm.
 Aku tau persis untuk diposisi sekarang ini aku bukan siapa siapa dia lagi . Aku engga terlalu berharga buat ada diacara pentingnya .klise sekali . tapi emang itu yang terjadi . Semua hanya tinggal beralaskan kepentingannya .Ada banyak sekali teman teman nya disana. Yang selanjutnya terjadi aku hanya bisa pergi dan Cuma bisa termenung dipojok parkir motor di bawah pohon besar yang rimbun itu. Kampus itu sangat sacral buat kami. Dikampus itu kesan pertama kami bergulir sampai akhirnya berada di titik ini. Aku jadi teringat awal awal ketemu dulu, dia banyak cerita  mulai dari tentang ke hidupan dia sampai cerita yang sangat engga peting menurut ku,aku gatau entah dia mulai nyaman deket denganku atau begitu pun dengan semua orang . Aku gak tau.
                                        Dan disana aku masih termenung sendiri, masih dengan lagu Mr, lonely yang ku ulang-ulang .Mencoba mengingat kenangan yang udah kami buat sendiri. Banyak sekali. Disini aku engga bercerita tentang kenangan.Engga cukup waktu untuk membahas satu persatu.


Untuk patah hati, kita bisa belajar banyak agar menjadi lebih dewasa. Karna patah hati juga mendorong untuk belajar cara mengihklaskan apa yang bukan milik kita .memang cukup berat .Namun dari patah hati lah pelajaran yang sangat berharga untuk dimasa yang akan datang . Karna benar, Itu lah jatuh cinta .Ada bahagia sebelum patah hati .Sampai dimana fase itu benar benar terjadi;( . Di antara renunganku aku mencoba mengikhlaskan apa yang udah terlewatkan .







Okelah.Untuk sekarang, disana dia mempunyai babak baru dalam hidupnya yang dilaluinya tanpa ada aku .Dan disisi yang lain ,aku masih menikmati patah hatiku.Dan juga masih  menjalankan rutinitasku sebagai mahasiswa yang keenakan cuti gara gara sibuk memikirkan jalan jalan .laknat memang.
Sayang itu masih ada.bahkan masih sangat cukup untuk mencintai seseorang yang mempunyai ego yang tinggi sepertimu . Sudah lah . urusan hati memang serumit ini.Perlahan mungkin semuanya akan datar seperti semula dulu. Cukup dengan ikhlas ,lagi-lagi ilkhlas.
Distilasi alkena : sebuah proses memisahkan dua hati yang pada dasarnya tak bisa dipisahkan,karena sesuatu ikatan perasaan. Walaupun dalam perjalanannya, Hati akan tumbuh untuk bisa merelakan.Karena cepat atau lambat entah maut atau orang lain yang menyebabkan hubungan selanggeng apapun akan dapat dipisahkan. Maka, yang terbaik adalah mencintai dalam keikhlasan. Sebab, ribuan pelukan akan tetap menguap bila dihadapkan sebuah kepergian.



Intinya, yang aku dapet dari semua ini adalah . Aku mulai berusaha menjaga agar bisa mengaplikasikan cinta dengan hati-hati. Agar tidak ada patah hati patah hati berikutnya.


Kuncinya adalah.Berjuang aja dulu soal bahagia ntar kita atur sama-sama.toss



Hmm… segitu aja ya ,ntar dulu patah hatinya .Udah ashar ,Abis situ main bola deh ,mendung nih pas kek suasana diluar .apasih. bye.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar