Kamis, 30 April 2015

ANALOGI CINTA




      Pada suatu ketika ada seorang wanita yang cantik tinggal disebuah desa bersama ayahnya.Wanita itu bernama muti’ah.Muti’ah adalah wanita yang baik baik dan belum mengerti apapun tentang cinta.setelah lulus dari SMA, muti’ah berencana melanjutkan studynya ke kota besar.Karena Muti’ah seorang gadis yang sangat dekat dengan ayahnya,jadi dia merasa berat meninggal kan ayahnya yang tinggal sendirian dirumah ,karena ibunya Muti’ah meninggal ketika ayahnya lahir.Dan ayahnya pun sangat amat berat melepas putri tunggalnya sendirian dikota sana.tapi apa daya ayahnya yang melihat tekat anaknya yang begitu besar untuk sekolah dikota .Sebelum berpisah sang ayah memberikan pesan kepada muti’ah. “kamu ingat kan ceitanya malin kundang,kalo kamu nanti sukses dan menjadi anak yang durhaka.ohh ayah kutuk kau jadi batu giok aceh.” .setelah mereka saling berpamitan ,tiba tiba Muti’ah memeluk ayahnya sambil menjatuh kan setetes demi setetes air mata seraya berkata “do’a kan anakmu ini yah” ,”iya nak,doa ayah selalu menyertai mu” , “ terima kasih ayah.Ayah jaga diri ya” , “iya.ah kau kenapa gak pergi pergi,ayah abis ini mau ke inul vista.”  “-_-“ . 
Ketika hidup dikota Muti’ah tidak lupa dengan daratannya .dia masih saja menjadi gadis yang baik dan pendiam.dia selalu menjadi contoh figure yang baik buat teman teman sekampusnya ,dia juga salah satu anak yang beprestasi dikampusnya.Dan suatu ketika Muti’ah menemukan seseorang pria  yang amat tampan dan baik menurutnya.pria itu bernama kukun.Muti’ah bertemu Kukun disebuah komunitas yang sama sama mereka ikuti . nama komunitasnya “Anti hari senin” . kurang kerjaan ya .tapi gak papa.Kukun adalah orang yang kaya raya,dia sangat amatlah baik dan memiliki wajah yang tampan. Sepertinya muti’ah menyukai sesosok kukun yang amat rupawan.Dan sepertinnya kukun pun merasakan hal yang sama dengan Muti’ah.Akhirnya muti’ah pun merasakan jatuh cinta pertamanya.Singkat cerita mereka berdua memutuskan untuk menjalin hubungan.Ketika hubungan mereka berjalan 3 tahun tiba tiba Muti’ah terserang penyakit parah.Selama seminggu Muti’ah berbaring dirumah sakit ,dan selama itu pula kukun selalu memegang tangan Muti’ah .Dan ketika muti’ah sesekali tersadar dia mengatakan sesuatu kepada kukun.  
Muti’ah :”kamu gak bakal ninggalin aku kan?”
Kukun :”iya sayang aku gak bakal ninggalin kamu”
Muti’ah : “ kamu janji ya”
Kukun : “iya aku janji”
Muti’ah : “demi apa?”
Kukun :”demi batu giok aceh”
(Dan akhirnya Muti’ah meninggal sebentar terus hidup lagi)
Setelah Muti’ah sembuh mereka semakin saling berkomitmen untuk menjaga satu sama lain.Rasa cinta yang ada dididalam diri mereka semakin besar .
Dan suatu ketika kukun mendapat tugas dari atasannya untuk meneliti kadar garam diperairan Somalia. Karena kukun bakal meninggal kan Muti’ah dengan kurun waktu yang cukup lama . akhirnya demi pekejaannya, kukun dengan berat hati meninggal kan muti’ah .”kamu jangan nakal ya selama aku tinggal” ucapan kukun kepada Muti’ah sebelum pergi .”iya aku bakal jaga diri sama hati aku buat kamu”.kata Muti’ah untuk melepas kepergian Kukun.
Jelang beberapa hari setelah kukun pergi, kemudian komunitas yang diikuti oleh muti’ah kedatangan anggota baru,seorang cowo ganteng bernama erik.entah kenapa Muti’ah dengan Erik sama sama ditempatkan kedalam satu kelompok dikomunitasnya.
Setelah lama kelamaan berada dalam lingkungan yang sama ternyata kebaikan kebaikan Muti’ah sampai keruang hatinya Erik.Karena kebaikan dan kecantikan Muti’ah juga lah Erik semakin bersemangat mengikuti komunitas yang dijalaninya.Dan pada akhirnya Erik mencoba mendekati Muti’ah Dengan segala cara,dari mulai deketin temennya Muti’ah sampai deketin 7 manusia harimau,semua dilakukan karena rasa yang begitu penasaran keMuti’ah.Erik pun sering mengajak Muti’ah untuk sekedar makan bareng dan nonton.Awalnya Muti’ah menganggap semua itu biasa dan pada akhirnya Muti’ah menyadari bahwa Erik mempunyai rasa yang cukup kepadanya.Dan pada akhirnya Erik pun mengungkap kan perasaan yang dimilikinya kepada Muti’ah ,Dia menganggap bahwa Muti’ah lah orang yang tepat untuk menaruh sebagian kebahagiaan yang dimilikinya.
Muti’ah bingung. Yang awalnya dia belum mengerti sedikitpun tentang namanya cinta.dan pada akhirnya ada dua lelaki yang masuk kedalam hatinya.dia dilema.Karena sang Muti’ah sadar kalau hatinya sudah dibawa kesomalia.dia pun tetap teguh sama janji awalnya bersama kukun dahulu.Karena rasa cinta yang lebih besar kepada kukun akhirnya Muti’ah menolak tawaran cinta yang dilontarkan Erik kepadanya.dia mengatakan kepada erik agar tidak mengganggu kehidupannya lagi.Erik pun sadar, dia bukan lah lelaki jahat yang mau merusak kehidupan orang lain .dan akhirnya Erik pun perlahan pergi meninggalkan sisa kenangannya kepada Muti’ah.sisa sisa yang mungkin tidak bisa dilupakannya sampai kapanpun. dan dilain pihak Muti’ah pun menikah dan hidup bahagia bersama kukun selamanya.tamat.


                                                     ~~II~~










Sang penulis membuat bahwa Erik lah yang menjadi pemeran utama dalam tokoh diatas.Kok datengnya terakhir?  ya kan biar kayak anak muda india,datengnya pas akhir akhir. terus mati.





Mungkin dari kita pernah mengalami apa yang dialami oleh erik.pas lagi deket deketnya akhirnya baru sadar sidia  ternyata itu udah ada yang punya.ya mungkin pas didalem keadaan seperti itu kita menjadi sangat amat dilema.antara lanjut sebagai monster perusak atau mundur sebagai pecundang.sebagian orang baik mungkin lebih memilih menjadi pecundang daripada harus merusak hatinya orang dilain pihak.karena orang orang seperti itu sadar bahwa karma itu nyata.Berat ya terjebak saat saat seperti ini.tapi ya mau gimana lagi.dunia ini terkadang suka aneh.jadi nikmati lah apa yang ada.

   Untilted : Bila cinta kita takan tercipta aku hanya sekedar tuk mengerti .adakah diriku singgah dihatimu dan bila kah kau tau.~Kau lah yang ada dihatiku.~


Buat yang ada diposisi ini ya mungkin Cuma harus sabar.karena tuhan udah memberikan setiap hambanya sebuah fitur berupa kesabaran.karena Dia pengen ngeliat semampu apa hambanya menggunakan fitur ini dan bagai mana hamba tersebut mengaplikasinannya.later in front of you is still a lot of happiness that awaits.enjoy;)


Oke guys.segitu dulu  ya postingan kali ini.jika kalian tau ini cerpen dan tulisan cinta pertama ku loh.makanya ceritanya sedikit random .tapi Alhamdulillah ya udah berani dipost hehe.Buat jomblo diluaran sana gausah risau dan gausah gelisah .karena harga semangka sekarang lagi turun jadi kalo pas galau ya tinggal nonton dangdut akademi season sipuden aja.(apasih gk jelas)

Kok postingan kali ini gak ada kata kotornya?
Enggak lah njeng. Yang nulis kan udah jadi baik, jadi sekarang make bahasa bahasa yang baik aja ya .lagian blog ku udah dibaca semua sama mamak ku.takutnya pas ada kata kotornya dia gak mau baca lagi kan gak enak.kalau yang megang duit bukan mamak ku sih gapapa hehe.

Oke kalau ada kejanggalan bisa dikomen dibawah ya. Tengkiu yang udah baca.kasian ya siErik.hay Erik.yaudah tunggu aja postingan postingan berikutnya .bye:*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar