Kamis, 10 September 2015

Ketika Cinta Dan Angan Bertolak Belakang



              Setelah sepekan berada di bangku perkuliahan  akhirnya aku mulai betah dengan  hiruk pikuknya keadaan menjadi mahasiswa sebagai mana mestinya. sebenernya pas awal awal dimos kemaren serasa pengen balik aja kerumah terus tidur. soalnya udah waktunya pulang.- . tapi sih awal dikampus kemaren serasa ada penyemangat dari batin gitu .gatau apa atau siapa . tengkiu..
   Oh iya nih, sekarang aku udah jadi mahasiswa fakultas Hukum disalah satu universitas Negri di Medan.Aku menyebutnya kampus berdebu .setiap harinya ada jutaan orang mati didepan kampusku gara gara salah mengisap debu  . debunya gak salah kok. Yang salah tetep aku.hem-- .
Disisi lain aku mulai mengenal teman teman baru  dari berbagai elemen.dari macam macam latar belakang mereka . ya mereka mereka lah yang aku lihat selama beberapa tahun kedepan ini .
         

     Sebut aja namanya kukun ,dia temen baru ku dikampus . asalnya jauh dari kampung.ya kalo dibilang rumahnya itu didaerah pelosok rawa rawa  lah .dari rumahnya itu buat kejalan raya aja nyampe 2 hari ,listrik gak ada .jadi kalo mau nonton tv make powerbank . jangankan ngirim sms ,ngirim santet aja pending.Alfa mart gak ada .ya kalo mau belanja emaknya harus belanja online dari Korea utara.
Tapi aku sama kukun udah dibilang deket,dia sering cerita tentang suka duka nya selama dikampung. tentang keluarga,pertemanan ,percintaan sampe dia mandi 3 kali sehari tanpa sabunan pun diceritakannya .yap dia udah mulai terbuka.
Aku  ingat pembicaraan kami tadi siang diemperan fakultas.gak tau kenapa dia cerita dengan wajah yang datar,  ‘Selama sebulan ini aku udah ditolak sama dua cewek aja dik,kekmana menurutmu.” Katanya sambil makan gorengan yang ku beli dikantin.make uang dia. ‘kau kapan terakhir ditolak cewek dik?,”  .  gilak kau. aku gak pernah ditolak cewek ya seumur hidup ku ”.aku nyolot  . ‘Alah gayamu kek anjeng’  kata dia ,lalu dia melanjutkan pembicaraannya ‘ditolak itu gak enak ya,padahal yang terakhir ini aku udah yakin bakal diterimanya ,kami udah telfonan tiap malem,kadang aku jemput dia dikosnya  pagi pagi pas mau ke kekampus.tiap ngomong sama dia aku selalu usaha  Cuma buat dia bisa ketawa. Ujung ujungnya dia udah punya cowok dik ‘.sambil menggeleng gelengkan kepalanya. Dia terenyuh ,tatapannya jauh .seakan ada sesuatu yang ada didalam pikirannya waktu itu.
     AKU jadi teringat kejadian ku sewaktu di SMA dulu.aku pernah suka diem diem sama salah satu cewek disekolahku. .serasa penggemar fana, aku sering buat surat gelap sampe beberapa kali ngirimin hadiah hadiah  kecil kedia .mungkin itu salah satu usaha usaha ku buat mengenalkan diriku secara perlahan padanya.Dan awalnya dari curi pandangan sampe bisa nyapa pas papasan dijalan.yah at least to say Hello .singkat cerita aku mulai berani mendekatinya ,mulai berani memunculkan diriku sendiri padanya.entah kenapa pada akhirnya, dia suka sama orang lain.dari  kejadian itu aku mulai menjadi sedikit dewasa. yah cinta enggak sesimpel khayalan diftv.

‘kekmana cewekmu,dik?” .  kata dia melanjutkan pembicaraannya .’oh cewek ku.dia baru mati jam dua tadi’ .mencoba mencerahkan keadaan .dan dia mulai tersenyum lebar . ‘eh Nanti cerita kita ini kumasukan ke blog ku ya.” ‘oh blogmu itu ya.okesip ,tapi buat yang bagus ya.” Katanya pede .

           Dari cerita sikukun  .akhirnya aku paham kalo cinta itu kapan saja bisa Random ,sering gak jelas arahnya entah memihak kepada siapa.Dan aku belajar bahwa kita enggak bisa memaksa apa  yang tidak seharusnya menjadi milik kita .dari apa yang kita punya hingga apa yang kita dapatkan darinya.Emang  bener sih .kalo kamu tidak bisa bersama dengan orang yang namanya selalu ada dalam doamu mungkin suatu hari nanti kamu akan bersama sama dengan orang yang selalu menyertakan namamu disetiap doanya .~
Jadi, sekuat apa kamu  berusaha dan setegar apa kamu untuk menghindar. itu tidak berarti apa apa untuk cinta .karena cinta tau dimana rumahnya.

              






















Oke.Segitu aja ya post kita kali ini ,sebab nulis yang kayak gini gara gara musim kemarau nih.jadi sering dihembuskan sama kenangan masa lalu gitu.ehem.oh iya sory udah lama gak ngisi blog lagi soalnya blognya udah lama gak bisa kebuka . dan sekarang sukur lah bisa diisi lagi blognya .oke bye







Tidak ada komentar:

Posting Komentar