Senin, 14 September 2015

Pocong patah hati


 Pada suatu malam jum’at kliwon  yang gelap gulita,dipojokan semak semak belukar ditaman kota, ada sesosok pocong  lagi duduk berduaan sama pacarnya .Pocong itu bernama Adi .Siadi baru mati tiga hari yang lalu.
Jadi gini,waktu siadi masih hidup didunia, dia mengalami pergoncangan batin yang cukup berat. Karena sakit hati cintanya sudah disia siakan oleh wanita yang dicintainya, Popi (pohon pisang ), Adi mencoba untuk mengakhiri kehidupannya dengan bunuh diri. Lewat berbagai macam percobaan dilakukannya.
-Mulai dari mencoba gantung diri.Tapi dia bingung kenapa gak mati mati,( soalnya talinya kepanjangan).-terus dia nyoba lompat dari lantai dua rumahnya ,tetep gak mati .(karna jarak dia lompat cuman dua meter.mati enggak malah kram).-sampe nyoba minum racun anti serangga .eh ternyata salah minum .malah keminum markisa juice pohon pinang.mati enggak malah buka puasa.
Semua usaha bunuh diri itu membuat adi jadi lapar.akhirnya dia memutuskan untuk makan sejenak didapur rumah mantannya.
Ditengah tengah makannya dan saking lahapnya dia makan,tiba tiba dia keselek dinamo tamiya.Dan seketika itu siadi mati dengan tenang.Yess!


     
   Sayang.?’  Bisik adi kepacarnya.
    Iyaa sayaaang ‘. Sambil noleh ke belakang
    ‘Kok kamu bisa ngomong.? “
   . Bisa lah Anjeng! .
   “Oh iya hehe .  Jadi gini,tadi malem pas malem jum’at wage  aku jumpa sama       temen baik aku dipohon beringin yang baru ditebang, namanya mas gundo.nama panjangnya gun ther uwoo . nama pesbuknya –m4s Gund0 ingin ilang inGat4n- .
   ‘Ohyaa .terus?’
   ‘katanya kamu waktu itu  berduaan ya sama kakek sarung disemak semak kampung lalang?.’
     ‘Enggak kok.” Pacarnya panik .
       
       kejadian aslinya bahwa pacar adi si pocong betina itu udah jalan berduaan sama kakek sarung naik angkot 63 arah  kampung lalang.mereka ketemuan di acara konser tunggal band hantu dari luar negri .nama band nya, plant persus Zombie. Mereka ketemu dan janjian tanpa sepengetahuan si adi.


  Pacarnya semakin panik.  ‘enggak kok sayang. sumpah”.
  ‘tapi kata mas gundo gitu.’
  Dalam hati pacarnya. *setan memang  gundo itu!!.  Diiringi  tatapan sinis.
  Dalam hati si adi   . *‘Dia kan memang setan.Bodoh!.

           


      Singkat cerita setelah beberapa abad berlalu *setan kan umurnya banyak kek tugas kuliah. akhirnya si adi memergoki pacarnya yang lagi berduan diwarnet yang bilingnya tinggi tinggi *yang biasanya deket kampus kampus.
   ‘Oh jadi memang bener ya selama ini.” kata adi dengan raut kek diftv.
   ‘Eh apanih maksud kau bodat!” .kata om om tukang becak. Ternyata adi salah biling.lalu dia pergi ke biling sebelahnhya.
   ‘Oh jadi memang bener ya selama ini.” Adi mengulang kata katanya tadi dengan raut yang sama.
  ‘eh tunggu aku bisa jelasin..” ujar pocong betina
  ‘cobak jelasin.”
   ‘eh gakbisa deng,hehe”
  ‘ gak papa jelasin aja.aku nunggu kok .’ kata adi
  ‘ gak bisa.’
  ‘gpp  jelasin.!”
 Dan akhirnya adi di usir penjaga warnetnya gara gara dikira memaksa orang untuk beli bakso bakar dagangannya.

Ketika itu adi pulang dengan wajah penuh kekalahan .memendam rasa sakit hati yang cukup  menjadikannya seperti orang yang tidak punya harapan.rasa kecewa yang amat dalam.seakan tidak percaya bahwa kekasih yang dicintainya mengambil langkah jauh yang tajam.seperti seakan hatinya lepas entah kemana ,dan hilang diiringi kenangan yang tak terduga pergi begitu saja meninggalkannya.
Adi galau . akhirnya dia berpikir untuk bunuh diri kembali.dan akhirnya dia bunuh diri dengan cara datang kerumah mantannya.setelah itu adi mati dan menjadi manusia kembali.tamat.~






                                                                       --<>--

Oke ya.segitu aja dulu cerpennya ,entar kita sambung lagi cerita pocong adi ini ke part part selanjutnya.walau pun ceritanya gak ada penjelasan yang bisa masuk ke akal sehat ya tolong nikmatin aja lah. jadi stay ya baca tulisan tulisanku.siapa tau jodoh hehe.*kebelet nikah keknya.
Kenapa sih kok jadi cerita tentang hantu?
Ya biar lebih fresh aja tulisannya .kan bebas sih .eniwei jujur aku gak takut kok sama hantu .yang aku takutkan  Cuma diHantui sama perasaan masa lalu.- apasih.bye..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar