Kamis, 02 April 2015

REALITA SOLAT MALEM




Hey guys.Kali ini kita masuk ke sesi dakwah.sebenernya ini buat orang orang yang gak percaya kalo diriku ini adalah seorang ulama termuka.hehe udah gitu ganteng lagi. Ya kalo soal gaya bahasanya yang sering agak kasar itu kan manusiawi,namanya masih muda .Menurutku itu merupakan kewajaran buat orang orang seusiaku.
Jadi disesi kali ini kita bakal membahas tentang solat malem dan realita dibalik solat malem.”kenapa harus solat malem.”  Ya karena aku sering solat malem ,”ah masa.”  . iya njeng! .oh Astagfirulloh..
 Oke Jadii ginii.. Entah kenapa aku dari kecil ampe sekarang punya penyakit yang susah buat tidur dimalem hari.yap insomnia.jadi kalo pas dirumah malem malem  gatau harus apa.mau nelpon pacar, pacar lagi sama olga,mau makan terus terusan--capek,kalo nonton tv--sekarang keliatan atasnya dikit aja kan udah di blur.kan gak seru.Jadi agar dan supaya insomnia nya bermanfaat ,saya nengapresiasikannya dengan solat malam.Dan orang orang yang sering solat malem itu nantinya diakhirat derajatnya bakalan ditinggikan oleh Alloh.ya kalo gitu ayo lah kita usahain buat bisa selalu solat di 1/3 malem .karena apa ? Alloh itu di 1/3 malem turun ke langit dunia hanya untuk memastikan bahwa siapa siapa aja hambanya diwaktu itu yang menyempah kepadaNya.Selain itu orang orang yang tertip solat malemnya disuatu saat dia meminta keajiban kepada Alloh itu bakal langsung dikabulkan.”gak bisa bangun ah jam segitu” .oke, semua itu kan awalnya dari niat,niatin dulu dong .mau karena ada niat,berhasil karena usaha,bisa karena terbiasa.Di dunia ini apasih yang gak mungkin.Dan kenapa kita harus membiasakan solat malem.Karena dalam riwayat suatu hadist diterangkan bahwa ada 5 keutamaan dari solat malem.

 1.MERUPAKAN KEBIASAAN ORANG2 SHOLEH DULU (jaman nabi)
   Artinya,Jika kita mau menjadi orang yang sholeh , itu harus tertib solat malemnya dulu.dan juga kita  sama saja seperti orang orang sholeh dijaman nabi .Dan gak salah ntar disurga nanti kita sederajat sama orang orang itu.jelas dong ,orang orang soleh dijaman nabi dulu surganya bakalan tinggi.makanya kita jangan mau kalah.so, salah satunya dengan menertibkan solat malem ini lah kita bisa menaikan derajat surga kita kelak.
“dideket rumahku ada tuh anaknya soleh banget.dan dia selalu menaati setiap apa kata orang tuanya,tapi kayanya dia gak pernah solat malem tuh.”
“Itu topeng.”

 2.DEKAT KEPADA ALLOH
    Gimana gak dekat coba,tadikan udah dijelaskan .Alloh itu turun kelangit dunia diwaktu 1/3 malem.jadii,orang orang yang meminta kepada Alloh diwaktu itu bakal dikabulkan.apalagi waktunya pas didalam keadaan heding ,serasa hanya kita berdua saja dengan Alloh dimalem itu.itu yang namanya dekat dengan Alloh .iya jauh dimata dekat dihati.Tau sendiri kan kalo orang orang yang dekat dengan tuhannya bakal dibalas apa.

3.BISA MENCEGAH DARI KEMAKSIATAN
   Kemaksiatan itu ada dimana mana,kita semua bakalan sering jumpain dimana mana kayak misalnya judi,minum,zina,obat obatan dan lain lain. Tapi disini tidak semua anak anak muda kok yang berbuat seperti itu,coba buka jendela.diluar masih banyak orang orang baik. Maaf ya,disini bakal ku ambil contohnya dari diriku sendiri.bukan aku sok suci atau sok baik atau apalah .BUKAN. Jadi Sebagai mana anak muda umumnya bakalan keliatan wajar kalo seumuran ku itu  pada menikmati glamornya kehidupan dunia,mereka kesana kemari menghabisin duit orang tua hanya untuk kesenangan semata.Mereka hidup dengan segala kesenangan kesenangan yang kesenangan itu hanya berdampak buruk disuatu hari nanti dikehidupan mereka.Sebagai anak muda,aku punya banyak temen temen dari berbagai elemen,dari latar mereka yang pengedar,tukang bacok orang sampe orang yang hafal al-qur’an itu semua berteman denganku,teman baik malah.dan apa yang terjadi? .aku nakal? Life style .aku pengedar? Boro boro buat ngobat,ngerokok aja enggak.dan aku hafal al-qur’an? Jangankan hafal satu qur’an ,baca surat al-falaq aja muter muter.Jadi soal siapa yang berteman dengan orang jahat bakalan jahat dan berteman dengan yang baik bakalan baik itu tidak terjadi padaku.!! .itu lah yang terjadi disini,percaya tidak percaya percayalah kawan.
Jadi semua itu terjadi karena  selalu menetapi sesuai tema diatas.semuanya Cuma butuh perubahan besar dari hati.

4.BISA MELEBUR BEBERAPA DOSA
  Yup. kalo kita mau solat malem itu bakalan melebur dosa dosa kita sendiri.semua orang punya dosa ,siapapun.bahkan nabi sendiri juga memiliki dosa.jadi kalo kita mau menghapus dosa dosa yang ada dalam diri kita itu salah satunya dengan menertibkan solat malem.(tapi bukan dosa besar *syirik,zina,melawan ortu ).dan solat sunah kan bisa menutupi dosa dosa kita pas solat wajib. “hah! solat wajib ada dosanya” . iya ada. Jadi gini,terkadang kita pas menunaikan solat wajib kan masih rada rada kurang khusuk,fikiran kemana mana,dan waktunya kurang pas. Itu merupakan dosa kecil.tutup dong dengan sering sering solat sunah,terutama solat malemnya.

5.MENOLAK SEGALA PENYAKIT DIDALAM TUBUH
  “mbah.. mbah kok nyampe sekarang dengan umurnya yang sudah banyak ini kok masih kuat mbah.?” , “ oh ngunu ta dik.dadi ngene dik. mbiyen jaman jaman ne mbah jik nom tekan saiki mbah gak tau keliwat sing jenenge solat ndek 1/3 wengi.soale lapo dik,mbah iku roh lek solat bengi iku isok dungo sak puoole nang gusti  Alloh ,and sak durunge mbah solat yo adus disek dik ben seger ,yo mangka’no iku mbah jik iso lapo lapo tekan saiki.” ,” oh mangkakno iku anak e wakeh yo mbah?”  ,” iku bedo neh dik.-”
Jadi semua kesimpulan udah bisa di ambil kan .bukan karena mbah itu sering minum maizone atau sering jogging disenayan.tapi karena dia sering solat malemzzz,,


“Dari tadi ngapain sih tu anak gembar gemborkan solat malem,kan Cuma ibadah sunah.” Iya emang ibadah sunah.dan karena ibadah sunah kitalah yang memohon kita kesurga nanti,emang kalo kita mati udah siap sama pahalanya,uadah cukup emang buat masuk surga.mikir dong bentar.masuk surga gak segampang itu.
Oke jadi semua udah pada tau kan keutamaan atau kebaian dari solat malem,aku aja udah nyoba jadi kalian kapan lagii.

“Oh jadi diki itu ternyata orang baik ya.”

Enggak jugak. Cuma terserah orang kalo orang itu mau nilai aku gimana,darimana dan orang kan yang menilai diri seseorang itu gimana.i don’t care enough about it.
Jadi, hidup itu jangan terlalu baik ntar bakal dijatuhkan sama orang orang jahat. dan hidup jangan terlalu jahat ntar sering disindir sama orang orang  baik.Nikmati hidup ini dengan cara mu sendiri, dengan gayamu sendiri. jangan ikutin arus orang orang diluar sana ,kalo kamu teralalu jauh mengikuti arus itu kamu bakalan lupa  sama siapa dirimu sebenernya.Kita hanya perlu menjadi diri kita sendiri yang itu bisa menjadi insfirasi buat orang lain..
Udah ya segitu dulu aja .jadi kalo kalian mau nanya nanya lebih spesifik tentang solat malem langsung mensen aja ke ustadz muda kita https://twitter.com/Yeahdiky . 
 Oke depipel segitu aja ya ,tunggu aja post post selanjutnya .bye




1 komentar: